Sosialisasi PON XXI, Ratusan Betor Dikerahkan jadi Relawan

JELAJAHNEWS.ID – Pj Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni mengajak ratusan pengemudi becak bermotor (betor) untuk menjadi relawan dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung di Sumatera Utara pada tahun 2024.

“Bukan sengaja kita melibatkan abang-abang bermotor untuk ikut mensosialisasikan bahwa Sumatera Utara menjadi tuan rumah PON ke-21,” ujar Agus Fatoni di halaman rumah dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No 41 Medan, Jumat (2/8/2024).

Agus Fatoni, menyampaikan optimisme dan komitmen untuk menyukseskan acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara.

Menurut Fatoni bahwa persiapan untuk PON XXI sudah berjalan dengan baik. Progres pembangunan venue di Sport Centre, Desa Sena, Kabupaten Deliserdang sudah mencapai 80% dan diharapkan selesai pada pertengahan Agustus

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan melibatkan bupati serta wali kota dalam Panitia Besar (PB) PON untuk memastikan kesiapan sarana prasarana seperti transportasi, telekomunikasi, rumah sakit, dan kelistrikan di sekitar venue.

Selain itu, masih kata Fatoni, dirinya mendorong sosialisasi secara masif hingga ke tingkat desa melalui media sosial, baliho, stiker, dan poster.

Lebih lanjut, Fatoni menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam mensukseskan PON dan mengangkat potensi lokal, termasuk UMKM dan kerajinan khas Sumatera Utara, sebagai bagian dari upaya mempromosikan provinsi ini kepada tamu dari daerah lain.

“Hari ini kita lepas kendaraan bermotor dari berbagai kabupaten/kota, dimana ada foto Gubernur dan foto Bupati/ Walikota,” kata Fatoni.

Menurut Fatoni, Bupati maupun Wali Kota boleh masang foto di seluruh daerahnya untuk mensukseskan acara PON XXI ini.

“Jadi nanti kalau saya berdampingan dengan Bupati/ Wali Kota itu bukan untuk kampanye Pilkada tapi untuk kampanye PON,” pungkasnya. (jns/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *