Sahat M Lumbanraja : Irjen Arman Depari Sosok Yang Tepat Dirjen Imigrasi Pengganti Ronny F Sompie

JAKARTA – Pasca pencopotan Ronny F Sompie selaku Menteri Hukum dan Ham perlu segera mencari pengganti Dirjen yang defenitif. Hal ini dibutuhkan untuk menghindari polemik yang berkepanjangan, bukan hanya sekedar mengisi kekosongan jabatan tapi harus menempatkan sosok yang pantas untuk jabatan tersebut. Demikian, menurut Ketua Harian Jokowi Centre Sahat M Lumbanraja, Jumat (8/2/2020), di kantor pusat Jokowi Centre, menanggapi munculnya nama sosok Amran Depari, sebagai calon pengganti.

“Memang dibutuhkan sosok yang memiliki integritas dan kapasitas teruji, sebab posisi Dirjen imigrasi sangat penting untuk mengawasi keluar masuknya orang dari dalam dan luar negeri agar direktorat yang dipimpinnya lebih sigap, terutama saat melakukan cekal terhadap para oknum terpidana yang berpotensi untuk melarikan diri ke luar negeri. Harapan kami jangan sampai terulang kembali hal yang memalukan pemerintahan yaitu Menteri.bisa mendapatkan informasi yang tidak akurat,” ujar Sahat.

Sahat menambahkan, sosok Amran Depari yang saat ini menjabat sebagai Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) sangat pantas menjabat posisi Dirjen imigrasi.

“Pengalaman Arman selama berkiprah di institusi Polri dan BNN tidak perlu diragukan lagi terutama dalam berhubungan dengan negara lain, dalam memutuskan rantai lalu lintas narkotika dan memberantas jaringan narkotika berskala Internasional”,
Jenderal berbintang dua ini tidak gentar dan konsisten memberantas narkotika saat menjalankan tugas, menjadi momok bagi para mafia narkotika dalam dan luar negeri, lanjut Sahat menegaskan agar Menteri jangan salah menempatkan sosok yang tepat sebagai Dirjen imigrasi.(IS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *