Pimpin Sidang Kabinet Pertama di Nusantara, Presiden Berkantor lagi di IKN

JELAJAHNEWS.ID – Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur  Minggu (11/8/2024) untuk berkantor lagi di Ibu Kita Nusantara (IKN). Rombongan Presiden berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 14.00 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Presiden Jokowi langsung melanjutkan perjalanan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Presiden dijadwalkan untuk bermalam di IKN dan melanjutkan kegiatan esok harinya.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, dalam keterangannya menyampaikan bahwa Presiden akan berkantor di IKN selama beberapa hari ke depan.

“Presiden diagendakan untuk memimpin sidang kabinet paripurna pertama di IKN serta melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah infrastruktur pendukung di IKN,” ungkap Yusuf, dilansir BPMI Setpres.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (29/7/2024). Dan Jokowi menerima tamu dan melakukan audiensi di ruang kerja kantor presiden.

“Seperti kegiatan acara harian saat Bapak berkantor di Istana Merdeka Jakarta,” kata Deputi Protokol dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana kepada wartawan.(jn/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *