Ketua KONI Sumut Pastikan Potensi Kontingen Tuan Rumah Raih 3 Besar “Kandas”

JELAJAHNEWS.IDKetua Komite Olahraga Nasional (KONI) Sumatera Utara (Sumut), John Ismadi Lubis, memastikan potensi kontingen Sumatera Utara selaku ‘Tuan Rumah’ Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI meraih peringkat 3 besar dalam peraihan medali kandas.

Selisih raihan medali kontingen Sumut yang terpaut jauh dengan rangking diatas menjadi faktor utama membuat kontingen Sumut berada di peringkat 4 (empat).

“Saya rasa sangat sulit, karena raihan medali emas selisih 30,” ujar John Ismadi usai konferensi pers, di Media Center Utama, Hotel Santika Dyandra, Jumat (13/9/2024).

John mengakui, dari sisi raihan medali, kontingen Sumut berada di bawah kontingen 3 peringkat besar.

“Kontingen Jatim, DKI, dan Jabar sangat kuat, makanya saya tidak mengejar mereka, saya (kontingen Sumut) mau bertahan di bawah mereka,” ucap John, seraya mengakui ketangguhan kontingen di 3 peringkat besar.

Namun, John optimis, kontingen Sumut selaku ‘Tuan Rumah’ akan berada di peringkat 4.

“Saya optimis kita bisa masuk 4 besar,” kata John.

Faktor anggaran, masih kata John, merupakan salah satu faktor yang membuat kontingen Sumut tidak bisa mengejar prestasi ketiga kontingen yang berada di peringkat 3 besar.

“APBD DKI khan 80 Triliun jadi wajar, karena sangat jauh dengan APBD kita,” terang John.

Diketahui, raihan Medali kontingen Sumut, Jumat (13/9/2024) sore tercatat 89 medali, dengan rincian 34 Medali Emas, 13 medali perak, 42 medali perunggu, dan bertengger di posisi peringkat 4.(jai/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *