Alasan PKS Dukung Menantu Jokowi: Bobby Nasution Siap Dukung Kemerdekaan Palestina

JELAJAHNEWS.IDPartai Keadilan Sejahtera (PKS), akhirnya berlabuh mendukung menantu Jokowi, Bobby Nasution menjadi Calon Gubsu 2024.

Setelah sempat menipis tidak akan mendukung politik “Dinasti”, dukungan surat rekomendasi tersebut justru diberikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaiku, di Jakarta, Jumat (2/8/2024).

Bahkan, Senin (8/7/2024), PKS melakukan konferensi pers dan membantah telah memberi dukungan surat rekomendasi kepada Bobby Nasution menjadi Calon Gubsu 2024.

Bobby Nasution pun dipastikan, selain meraih dukungan dari PKS, juga telah menerima dukungan Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PKB, Nasdem, PPP dan PAN.

Politisi PKS Rajudin Sagala yang merupakan Wakil Ketua DPRD Medan ini mengatakan, bahwa ada 9 point yang menjadi alasan PKS mendukung Bobby Nasution menjadi Calon Gubsu 2024.

“Salah satunya siap mendukung kemerdekaan Palestina,” ujar Rajudin kepada wartawan, dikutip Rabu (7/8/2024).

Sebelumnya, Juru Bicara PKS M Iqbal disinggung terkait dinasti politik mengatakan PKS tak setuju dinasti politik karena memakan banyak korban pada masa reformasi 1998.

“Setuju nggak politik dinasti? Kenapa tidak setuju dengan politik dinasti? Kita sudah berjuang lama, reformasi kita tahun ’98 memakan banyak korban, karena apa? Karena terjadi korupsi, kolusi dan nepotisme,” kata Iqbal di Dialog Kampanye Perubahan di Gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).(jn/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *