Rumah Janda Lansia di Madina Ludes Dilahap Sijago Merah

JELAJAHNEWS.IDSatu unit rumah warga yang dihuni seorang janda lansia ludes terbakar dilahab Sijago Merah.Namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa.

Insiden itu terjadi di Desa Roburan Dolok, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Minggu (11/8/2024) sekira pukul 16.40. WIB.

Diketahui, meski saat ini hujan turun, namun api yang berkobar begitu beringas menghanguskan seluruh isi rumah yang dihuni nenek Asbihan Nasution (65).

Akibat peristiwa kebakaran ini, tidak satupun barang-barang berharga milik korban yang dapat diselamatkan dari lalapan si jago merah itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian nenek Asbihan Nasution ditaksir mencapai 150 juta rupiah.

Sementara ratusan warga yang dibantu 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Madina berhasil memadamkan api 1 jam kemudian.

Kepala Desa Roburan Dolok Solahuddin Lubis membenarkan adanya kebakaran satu unit rumah semi permanen milik warganya. Kata kades kebakaran ini terjadi sekitar pukul setengah 5 sore tadi.

“Kejadiannya tadi selepas Sholat Ashar, warga yang mengetahui adanya kebakaran langsung berjibaku memadamkan api, tapi untuk penyebabnya sendiri belum kami ketahui, namun dugaan sementara akibat konsleting listrik,” ucap Solahuddin.

Menurut keterangan saksi yang mengetahui kejadian ini, sumber kebakaran ini akibat adanya percikan api yang diduga berasal plafon rumah yang langsung menyambar ke seluruh isi rumah.

Saat ini, lokasi TKP kebakaran tersebut sudah dipasang garis Polisi untuk dilakukan pemeriksaan guna mengetahui penyebab pasti kebakaran. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *