Diduga Sentimen dengan Program “LPM Berbagi”, Oknum Sekcam Medan Perjuangan Larang Pasang Spanduk

JELAJAHNEWS.ID – Kegiatan Bakti Sosial dan Donor Darah yang digelar Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD-LPM) Kota Medan, bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LPM Medan Perjuangan, diduga tidak mendapat dukungan positif dari Oknum Sekretaris Camat (Sekcam) Medan Perjuangan berinisial F.

Akibat ulah oknum Sekcam Medan Perjuangan berinisial F tersebut, panitia pelaksana terpaksa membatalkan pemasangan spanduk, di Simpang Jalan Rakyat – Jalan Sehati, Jumat (2/8/2024) malam.

Terjadi perdebatan sengit, ketika panitia pelaksana hendak memasang spanduk, dan dihalangi oleh beberapa Kepala Lingkungan (Kepling), yang diduga suruhan oknum Sekcam berinisial F.

Beberapa oknum Kepling, diduga suruhan oknum Sekcam F berdalih, bahwa pemasangan spanduk oleh panitia akan menghalangi pemasangan ornamen menyambut HUT RI, yang direncanakan akan dipasang Sabtu (3/8/2024) pagi.

Bahkan, di lokasi Jumat (2/8/2024) malam, panitia sempat menghubungi Camat Medan Perjuangan Hidayat, untuk meminta izin pemasangan spanduk, dan panitia mendapat respon positif dari Camat Medan Perjuangan.

Namun berbeda dengan oknum Sekcam berinisial F, terkesan dan melarang pemasangan spanduk tersebut.

Menurut keterangan, salah satu panitia pelaksana berinisial W menyesalkan sikap oknum Sekcam berinisial F yang dinilai tidak mendukung program LPM Kota Medan.

Apalagi, masih kata W, program LPM merupakan program Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk hadir dan memberikan solusi bagi keluhan Warga Kota Medan.

“Program yang kita buat ini, untuk membantu Warga Kota Medan, khususnya Warga Medan Perjuangan, kok justru dihalangi,” ujarnya dengan kesal, seraya berharap agar Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengevaluasi oknum Sekcam berinisial F.

Seperti diketahui, Bakti Sosial dan Donor Darah DPC LPM Medan Perjuangan, akan digelar di halaman kantor Camat Medan Perjuangan, Sabtu (3/8/2024).

Panitia pelaksana melakukan berbagai persiapan, memasang spanduk di beberapa titik, salah satunya berada di persimpangan Jalan Rakyat – Jalan Sehati, menuju kantor Camat Medan Perjuangan.

Hingga berita ini diterbitkan, Sabtu (3/8/2024) malam, pemasangan ornamen menyambut HUT RI, yang merupakan dalih oknum Kepling melarang panitia pelaksana Bakti Sosial dan Donor Darah tak kunjung dipasang.(jns/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *